Xeon sudah, Apa Selanjutnya?

11 May 2010

Beberapa Hari lalu tepatnya tanggal 30 April 2010 Xeon telah dilaunching, tapi kehadiran Xeon masih menyimpan teka-teki, Dimanakah Byson? apa selanjutnya yang mestinya dilaunching Yamaha? Berbicara soal motor apa yang akan dilaunching selalu menjadi perbincangan yang menarik, walaupun batang setangnya lum nongol-nongol tapi Friends semua selalu menanti-nanti, karena dengan hadirnya motor baru tentu Friends semua semakin dimanjakan oleh banyaknya pilihan motor yang menjawab semua kebutuhan Friends.

 Kalo melihat kemungkinan-kemungkinan yang ada, ada beberapa isu yang muncul

1. Byson
ini yg paling memungkinkan karena pada launching Jupiter Z Akhir Nov tahun lalu motor ini bahkan sudah nongol bentuk2nya, tinggal positioning harga saja jangan sampai terlalu mahal sehingga menyulitkan dalam penjualan dan juga jangan sampai harga jualnya terlalu murah, sehingga  nanti bisa menyebabkan munculnya psikologis harga bahwa harga murah berarti kualitas jelek! dan juga jika terlalu murah nantinya dikhawatirkan dapat memakan market share sang raja motor sport saat ini yaitu Vixion

2. Lexam
kalo Lexam keluar tentu pihak Yamaha harus kerja extra keras untuk memperkenalkan produk ini, karena motor ini tergolong segment baru berbentuk bebek tapi menggunakan mesin matic, yang tentu saja butuh adaptasi khusus untuk jenis motor seperti ini, masih ingat kan bagaimana usaha Yamaha dalam memperkenalkan motor matic beberapa tahun lalu, dengan acara yang dahsyat imposible matic….dan tentu ini menguras dana yg banyak, apalagi terbentur kapasitas produksi

3. Fazer 250cc
Kelas 250cc juga tidak boleh dipandang sebelah mata, karena banyak juga yang mengidamkan motor dng performa yang mumpuni, jika ini keluar kemungkinan besar akan jadi pengganti dari scorpio..mungkin bisa diberi nama scorpio zr atau gmna?

4. Fino
Nah melihat kompetitor yg akan bermain di sektor matic retro, ada baiknya juga Yamaha mempertimbangkan untuk mengeluarkan di sektor retro ini karena sektor matic ini cukup bnyk penggemarnya, lagian buatnya juga cukup mudah tinggal ganti body doank kan, sasis dan mesinnya bisa menggunakan Yamaha Mio, lain cerita jika Yamaha ingin memasukkan  Yamaha Vino Jepang yang bermesin 50cc.

5. R-15
penggemar motor sport berfairing cukup besar, karena dng motor sport fairing bagi pria-pria bisa terlihat gagah dan tentu saja motor sport berfairing selalu menjadi magnet dijalan, .sebenarnya klo mo dihadirkan di indonesia cukup mudah, tinggal pake saja basis motor v-ixion ditambah fairing dan beberapa perubahan. dan dibandrol dng harga yang tidak terlalu tinggi, pasti deh saya termasuk orang pertama yg indent hehehe

Nah Friends kira-kira motor apa nie ya yang seharusnya muncul dan harus muncul setelah Xeon, yuk di Share Pendapat Friends Semua

Sumber :

www.yamaha-friends.com

42 Responses to “Xeon sudah, Apa Selanjutnya?”

  1. Dani Ramadian Says:

    Pertamax aja Gan…
    Lha gambar xeon-nya mana?
    Jangan pelit² dong….🙂

  2. Dani Ramadian Says:

    Lhoo…
    Kok masih sepi?
    Boléh oktan 88 yaaaa…
    Tapi kenapa nggak Bison dulu ya?

  3. Dani Ramadian Says:

    Untuk ukuran 80kg gini
    kalo paké kopling tambah sip loh…
    makanya ngécér Bensin untuk Bison
    boléh kan?

  4. Dani Ramadian Says:

    Sapa tau ada rizki….
    Koplingnya Bison empuk dan nggak
    berat kayak kopling “motorq” nggak
    ya? Takutnya entar “agak” berat…

    Khawatir : ON

    • mariodevan Says:

      mudah2an ga ada complaint, nongolnya lama berarti inspeksinya juga kan harusnya lebih bagus🙂

  5. Dani Ramadian Says:

    Dari 5 motor di atas…
    paling realistis adalah BISON
    ….
    Terlalu berat untuk saat ini
    kalau “berjudi” dengan mengeluarkan
    yang lain. Coz, bisa malah bahaya…
    kecuali si Fino


  6. jd kapaaaaaan nongolnya ojok kokehan babibu…..!!!!!
    *golek mungsuh….


  7. Ini bocoran apa issue
    kalo Fino dan Lexam masih tunggu-tungguan ama Honda ya


  8. @mario
    bodi set soul harganya berapa ya bro…(tanpa dek)
    *serius mode on*

  9. Biker46 Says:

    Gw rasa selanjutnya adalah byson yg tepatnya akan di launcing pd 30 mei,jadi tiap akhir bulan ada yg baru dari ymki,bukan begitu bro devan…?

  10. priya artha ibrahim Says:

    klo bison keluar apa ga makan kue’a vixion m mx ya?? secara range harga kayanya ga bakalan jauh2 dr segitu de ..

    • mariodevan Says:

      yang terpenting positioning yang jelas….
      1. mx = tentu sangat berbeda dng bison yang satu bebek hi tech, yang satunya sport garang, harganya pun terpaut lumayan jauh MX saat ini harganya sekitar 15,5 klo v-xion sekitar 21, estimasi harga bison juga kayaknya akan di bawah vixion walaupun ga berbeda terlalu jauh
      2. Vi-xion = diposisikan sebagai sport hi-tech dng berbagai macam kelebihan yg tentu ga dimiliki byson seperti radiator, injeksi, diasil & forged piston, delta box dll…..
      3. byson = tentu diposisikan mengisi jajaran sport Yamaha yang masih kosong dan tentu segment yang dituju agak berbeda dng vi-xion yg menyasar ke segment teknologi, dan byson diposisikan sebagai motor sport garang, desain keren, dan mudah perawatan

  11. A Seen Says:

    diobong yuk

  12. A Seen Says:

    hah ini blog cuman tempat pacaran md ama wsp

  13. A Seen Says:

    ra nggenah babar blas, wsp md edan ra kathokan tuwir ngaku kwir-kiwir

  14. A Seen Says:

    embuh opo neh yah

  15. A Seen Says:

    ampek xeo dah

  16. maticgaya Says:

    lho, New MX 135 (juga Mio Soul Faelift/ZR) gak masuk hitungan ya? Bukankah bebek juga harus terus dibenahi supaya bisa ngurangi selisih penjualan dengan tetangga. Mumpung tetangga bertahan dengan HSX125-nya?

    • mariodevan Says:

      thanks bro tambahannya…..
      betul juga MX 135 satu2nya dari kelas bebek yang belum terkena sentuh facelift semenjak di launching, bisa jadi ini juga merupakan salah satu senjata simpanan…untuk memepet HSX dengan New jupiter dan jupiter MX, klo mio soul rasanya belum deh bro, tapi sebenarnya usul supaya dimunculin lagi versi limited editionnya seperti warna dek putih itu….atau bisa meniru warna2 soul yg ada di vietnam&thailand yang menurut pendapat pribadi sih terlihat cool dan lebih manies

  17. Ghost Says:

    Jurus ilmu terawangan

  18. allen Says:

    pengennya YZF-R125 aja
    :ngarep:

  19. SkyrideR Says:

    er limolas aja.. biar byk yg seneng.. alrozi wannabe.. 😉


  20. lha komenku nyantol rupanya

  21. Makay Says:

    Mudah2an aja si BYSON yg keluar, tapi kata tmn gw BYSON gk jadi keluar sekarang2, soalnya ada masalah di SHASIS nya ???
    betul gk ya ???
    mohon pencerahan nya.

    YMKI klu gk keluarin BYSON tar gw demo wakakakakak

    • mariodevan Says:

      klo masalah launching lebih ke respone pasar bro….
      hasil survei yang didapat….bagaimana penerimaan pasar
      demandnya tinggi dll

      demonya no anarkis ya bro hehehe

  22. blognyamitra Says:

    wuih makin bnyk bener variannya, tambah bingung ntar konsumennya mo milih yg mana hehehe….

  23. jomblo ati Says:

    ehm… tanggal 10 bulan 10 tahun 2010 mau ada keluar produk apa yaaaaa…:mrgreen:

    **siul-siul**

  24. ade aja Says:

    bang Rio
    ada berita dari si BYSON gk ???
    gw udh tergila2 sama BYSON nih.

  25. ade aja Says:

    makasih bang !!!
    klu ada bagi2 info nya ya.
    di tunggu sampe lebaran he,,he,,,,

  26. Speed Says:

    Kurang tertarik dengan Xeon. Utk bore up batas amannya hanya berkisar 150cc (dijejalin piston 57). Padahal dulu Mio terkenal sebagai matic yang bisa bore-up gila-gilaan (kasusnya mirip Jupie MX nih).

    Kenapa Xeon ngga bisa bore-up (lebih) di atas 150cc? Adanya water jacket (liqued cooled) yang membuat keterbatasan para mekanik utk bore-up.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: