MALAYSIAN MOTORCYCLE GRANDPRIX 8-11 OKTOBER 2010 by Anggara

18 October 2010

Beberapa minggu sebelumnya,teman teman Yamaha-Friends baru saja mengadakan acara ………… tanggal ………….dengan hadiah 2 tiket Nonton MotoGP live di Sepnag Malaysia,yang diadakan berupa kuis dengan pemenang (saya sendiri) bro Anggara46 dan sist Aprilia.

singkat cerita,setelah melalui proses pengurusan paspor yang lama,sampe si bos kantor yang sempat gak percaya (disangka aku kena tipu  tipu ,hehe) dan keperluan lain lain,akhirnya hari jumat,tanggal 8 Oktober jadi berangkat ke Sepang!

 

Jumat,8 Oktober 2010 :Free Practice.

 

Mulai kamis malam setelah packing barang,susah tidur kepikiran buat besok.Untungnya bisa bangun pagi(biasanya susah hehe) tapi perut langsung error ditambah pagi2 surabaya udah hujan,beruntung temen yang nganterin ke Juanda siap sedia slalu(thanks mas Santo).

sampe Juanda jam 9.30 WIB.Masih sepi,ketemu bapak Frans sekluarga.Beliau yang menang undian Jawa Pos,tapi nggantiin tiket orang2 yang gak/tidak bisa berangkat ke Sepang,untuk istri dan 2 anak laki laki(kembar)nya.(senangnya liburan sekluarga).Ketemu tour guide Lily Tour,bapak Wahab,pembagian paspor.sempet juga tukar ringgit sebelum berangkat.

Sekitar jam 12.10 WIB peserta sudah masuk  dalam pesawat menuju Kuala Lumpur Malaysia.Dengan perjalanan kurang lebih 2,5jam.oh ya waktu di Malaysia lebih cepat 1 jam dari WIB.Setelah sampe di bandara,kami dijemput tour guide Malaysia,bapak Chairil a.k.a anas urbaningrum (mirip katanya :D).Kami menuju hotel PNB Darby Park jalan Ampang.Mulai kluar bandara masalah timbul:indosat trouble gara2 Int.Roaming talat diaktifkan.:(. Sebelum menuju hotel,kami makan malam dulu  di Sri Angkasa Restaurant, KL Tower.Wuih ini hotel tinggi juga,200m.Dengan pemandangan kota dari atas melingkar dan lantai yang bergerak pelan.keren! makan prasmanan.tambah keren!😀

peresmian                                                      di foto dari atas KL Tower.

SMP(slese makan pulang) dan slese mengobrak abrik smua menu, perjalanan dilanjutkan menuju hotel PNB Darby Park.Pembagian kunci kamar,istirahat bentar, mandi.masih juga kepikiran hape buat kasih kabar yang di tanah air.Akhirnya ikut temen sekamar kluar, dia skalian beli rokok.jam 09.30 WM(waktu malaysia) toko2 disekitar hotel sudah banyak yang tutup.Sama2 bingung untung dijalan ketemu temen2 yang laen.Total 6 orang akhirnya sepakat untuk pergi ke Bukit Bintang naek Monorail.Sama2 gak tau arah tapi punya mulut dan modal nekat aja.tanya petugas,beli tiket,akhirnya bisa naek Monorail sampe Bukit Bintang.Rame juga,Si bolang dan kawan2 senang disana jalan2 foto2 gumbira ria gegap gempita gunda gulana😀.

gak sadar jam sudah hampir 10.30,kata petugas tadi sebelum brangkat jam segitu kereta trakhir,pada panik buru2 beli tiket! fiuh masih keburu tapi kereta brenti di bukit nanas.gak papa lah daripada gak mama.turun bukit nanas si bolang dkk sepakat jalan menuju hotel.dengan bekal GPS si Arman,kami menuju hotel.Kesel!sampe hotel jam 2.00 WM,itu setelah mampir ke kfc dulu(laper).

………………………………..

Sabtu, 09 Oktober : Qualifying.

Morning call jam 7.30 WM.bangun,mandi,makan,jalan2,tidur bangun makan jalan2(uenake :D).setelah sarapan,siap2 di bis.perjalanan hari itu menuju ke Genting Highland.wow! dataran tinggi yang mandiri karena yang mbangun Mr. Gohtong.alm,karena jalan,listrik,kasino dll beliau yang punya.Naik2..ke puncak gunung,tinggi2 skalee.udaranya dingin..brrr! kali ini si bolang penasaran dengan kasino. permainanya banyak banget .Sayangnya disana gak boleh ambil foto..Yang maen mulai dari remaja sampe nenek2 stroke pun ikutan! gimana juga bandar judi,pemain menang kalah dia tetep untung.Yang menang makin seneng pengen menang banyak,yang kalah tambah penasaran.

berkabut,sayang banget.kalo gak bisa liat Petronas dari teropong bintang😀

 

Makan siang disana,prasmanan again(uenake) trus pulang menuju Beryl chocolate,padahal tu coklat bahannya impor dari Indonesia loh!.Langsung ke bukit bintang.hahay,kmarin kami kmarin uda kesini pak! disana tempat blanja kaki lima sampai bintang lima.Slese dari sana kembali ke hotel stelah makan malam di Thailand restaurant.Sampe hotel temen2 yang laen pada penasaran dengan monorail,trus pada kluar.hehe.malam itu istirahat aja lah di hotel,ngobrol ke kamar temen,hemat tenaga buat besok.

Minggu,10 Oktober :Race.

Hari yang ditunggu.smua siap dengan alat tempur masing2,baju,kamera,batre dobel(saran temen2 Y-F) toolkit dari panitia(penutup telinga,jas hujan kecil,tas punggung kecil,tisu basah..)makan pagi,siap2 di bis dan pembagian tiket dan sedikit penjelasan dari pak Wahab tips di sirkuit,seperti panasnya hawa disana,kesempatan masuk paddock dll.Sampe sana macet! bis terpaksa parkir didepan,terpaksa jalan

Foto2,makan siang trus menuju sirkuit.Tiket yang kami dapat adalah tiket Grandstand,yaitu tiket pas didepan area podium.Karena MotoGP ini gak da nomer tempat duduk,jadi bebas aja mo duduk dimana selama di dalam area Granstand.Pas foto2 sempat ketemu rombongan Yamaha Banjarmasin.kalo gak salah mereka dapet tiket paddock.wow! tiket nonton diatas gedung paddcok dan podium..pengenn..

yauda gak masalah,bonek aja.Didalam kepisah sama yang laen(sori ya sist Aprilia,sist Yosi, bro Doni cak Erwin..aku tinggal kalian :P) toh kita masih sama2 nonton bareng ya kan.

Fiuh didalam panas panget.Keinget tulisannya Azrul Ananda: 2 liter minum air di sirkuit Sepang tanpa kencing,jadi keringet smua.Race 125cc masih kuat gak pake tutup telinga,Moto2 agak kerasa sakit,baru pake tutup telinga pas MotoGP race.seru!

Rossi liat 125cc deket gadis berpayung merah.

Saat Moto2 mulai,menjelajah area grandstand,ada pintu  ke paddock!coba ah masuk,eh dicegat panitianya,ditanya apa jawabnya apa(kagak ngerti bahasanya,malay+linggis gak paham)intinya wajib punya pass card.beli.gagal deh nylonong ke paddock.coba lagi liat2 dulu dari jauh,kok tambah 2 orang jadi total 3 yang jaga?wah ketat juga penjagaan.jadi gregetan.menghibur hati foto2 sekitar ah.

pemandangan sekitar.

 

4 Responses to “MALAYSIAN MOTORCYCLE GRANDPRIX 8-11 OKTOBER 2010 by Anggara”

  1. Bonsai Biker Says:

    absen gann pertamak

  2. A Seen Says:

    wah mau rubuh warungnya gak ditengok ama yang poenya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: